729x 90



Tentang Kami

Tentang Kami

Berdiri di Jakarta di Pertengahan Tahun 2015. Merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang mandiri dan nirlaba.

Secara konstitusional, pembangunan desa memang menjadi tanggung jawab dari pemerintah. Namun secara moril dan intelektual, pembangunan desa menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat untuk ikut serta memberikan sumbangsih dalam pembangunan desa.

Setiap masyarakat harus bisa memiliki peranan strategis dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat desa untuk menggerakkan dan memperbaiki SDM masyarakat desa.

Pusat Studi Desa Indonesia memiliki keyakinan percepatan pembangunan desa di Indonesia akan bisa lebih cepat jika seluruh elemen masyarakat bersatu dan bersama untuk membuat strategi pembangunan dan bersinergi sehingga untuk pencapaian percepatan pembangunan di desa dapat terlaksana dengan baik.

Berdasarkan logika pemikiran sederhana tersebut ,maka didirikanlah Pusat Studi Desa Indonesia yang merupakan sebuah lembaga riset dan kajian yang bersifat non pemerintah dan non profit.  Pusat Studi Desa Indonesia dalam kegiatannya memiliki fokus pada Pengembangan Kapasitas (capacity building), riset dan studi, dan membentuk jaringan kerja serta membentuk jaringan investasi di desa serta membentuk Jaringan Portal Pemasaran Produk Desa secara Online.

VISI

“Menjadi Lembaga Kajian Terdepan dalam Pengembangan Pembangunan Perdesaan secara berkelanjutan”

MISI

1. Mengembangkan strategi yang inovatif dalam pengembangan potensi perekonomian pedesaan di Indonesia.

2. Mengembangkan kajian-kajian dibidang sosial ekonomi yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa di Indonesia.

3. Mengembangkan kajian-kajian didalam peningkatan infrastruktur IT untuk membantu terciptanya informasi yang luas kepada masyarakat perdesaan di Indonesia.

4. Mengembangkan konsep kerjasama antar lembaga dalam bekerjasama untuk percepatan pembangunan perdesaan di Indonesia.