729x 90

Wisata Arung Jeram, Desa Wisata Buluh Duri, Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Wisata Arung Jeram, Desa Wisata Buluh Duri, Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Wisata Arung Jeram, Desa Wisata Buluh Duri, Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Serdang Bedagai - Destinasi desa wisata kali ini, PSDI memilih Desa Wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang memiliki wisata Arung Jeram yang sangat menantang dan menguji adrenalin para pengunjung.

Kegiatan ini terangkai dalam Acara Lomba Foto Desa Wisata dan Lintas Alam yang baru-baru ini diselenggarakan oleh PSDI. Sungai Ancol merupakan lokasi wisata arung jeram ini melewati beberapa desa di kecamatan Sipispis, lokasi awalnya (start) berada di desa Sipispis dan berakhir (finish) di desa Buluh Duri dengan jarak lebih kurang 9,27 KM dan waktu tempuh selama lebih kurang 4 jam.

Pemerintah setempat memfokuskan desa ini sebagai lokasi wisata arung jeram dengan tersedianya peralatan utama dan keselamatan ber-arung jeram demi kenyamanan para pengunjung, disempurnakan pula dengan tersedianya cotage untuk menginap bagi para pengunjung yang ingin menikmati indahnya malam di Buluh Duri. Tim arung jeram yang terdiri dari wanita-wanita tangguh dan profesional dibidang ini merupakan instruktur dan pengawal dalam melakukan arung jeram. Kehandalan tim ini dalam ber-arung jeram tak perlu dipertanyakan lagi karena tim ini merupakan juara ketiga lomba arung jeram se Indonesia.

Harapan pemerintah setempat agar wisata arung jeram ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat luas terutama para penikmat arung jeram.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>