729x 90

Pelatihan Pengolahan Tanaman Herbal menjadi Produk Obat Obatan dan Minuman Kesehatan

Pelatihan Pengolahan Tanaman Herbal menjadi Produk Obat Obatan dan Minuman Kesehatan
Pelatihan Pengolahan Tanaman Herbal menjadi Produk Obat Obatan dan Minuman Kesehatan

KUPANG | Salah satu program Pusat Studi Desa Indonesia (PSDI) dalam mengembangkan strategi yang inovatif pada pengembangan potensi perekonomian pedesaan di Indonesia adalah pembangunan desa herbal dan pengembangan produk desa yang berkualitas.. Hal ini tercermin pada kegiatan yang belum lama ini dilaksanakan oleh PSDI, yakni "Pelatihan Pengolahan Tanaman Herbal menjadi Produk Obat Obatan dan Minuman Kesehatan".

Dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Sekolah Lapangan Nekamese, Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Nusa Tengggara Timur pada tanggal 18 s/d 19 Maret 2017. Dengan menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yang berkompeten dibidang pengolahan tanaman herbal, Ibu Sutiah dan Ibu Rara yang memiliki Perkebunan Herbal Multi Farm "Sari Sehat" di Bogor, Jawa Barat.

Peserta dari pelatihan ini adalah para siswa siswi Sekolah Lapangan Nekamese, pemilihan Sekolah Lapangan Nekamese sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut karena sebelumnya PSDI telah menanam tanaman herbal ini dilingkungan sekolah sejak satu tahun yang lalu dan baru tahun 2017 ini beberapa tanaman bisa di panen dan menjadi obat obatan dan minuman sehat.

Di hari pertama pelaksanaanya, materi yang disampaikan oleh ahli / narasumber berupa pengenalan dan khasiat dari 15 (lima belas) jenis tanaman herbal yang telah ditanam di Sekolah Lapangan Nekamese.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, PSDI berharap agar para siswa dapat memahami dan mengerti cara pengolahan tanaman herbal hingga dapat menjadi sebuah produk obat obatan ataupun menjadi minuman sehat serta menambah pengetahuan mereka tentang pengolahan tanaman herbal.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>