729x 90

Pameran Potensi Desa dapat Tingkatkan Investasi

Pameran Potensi Desa dapat Tingkatkan Investasi
Pameran Potensi Desa dapat Tingkatkan Investasi

CIANJUR - Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Anwar Sanusi menjelaskan bahwa pameran potensi desa di Cianjur merupakan ajang promosi dan sosialisasi, sebagai ajang pembangunan potensi di daerah perdesaan.

"Dengan adanya pameran potensi desa ini, secara tidak langsung akan ada interaksi dan komunikasi antar daerah dan beberapa perbankan yang menjadi mitra kementerian, sehingga bisa berdampak positif pada masyarakat desa," ujar Anwar Sanusi dalam keterangannya, Jumat (16/10/2015).

Menurutnya, dari beberapa pameran potensi desa yang sudah diselenggarakan, sudah banyak daerah yang merasakan efek positif dari pameran yang diselenggerakan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

"Ini pameran yang keempat, dari pameran-pameran sebelumnya sudah ada beberapa desa yang berhasil menarik investor untuk berinvestasi di desa," tandasnya.

Dia menjelaskan alasan Cianjur dipilih sebagai tuan rumah pameran potensi desa ke IV di tahun 2015 ini, karena memiliki potensi di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan industri kerajinan.

"Dan Cianjur juga merupakan salah satu lumbung padi di Indonesia," tukasnya.

(fmi) Sumber : www.news.okezone.com

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


1 Komentar

  •  
    billy
    2015-10-21 | 07:48:16

    Potensi desa yg sy usulkan jd prioritas utk pengembangan wilayah pedesaan dengan prioritas potensi sumber daya alam sektor pariwisata yg masih belum tersentuh secara maksimal dari pusat bahkan tk provonsi. Contoh : daerah pantai sayang heulang garut jawa barat. Yg memiliki keunikan alam pariwisata pantai dan bukit teletabisnya yg harus segera diselamatkan dari penambangan liar pasir sepanjang pantai. Lebih baik warga di beri sumber sekaligus dpt meningkatkan PAD. Dan jauh lebih baik sebagai multiplayer effek bagi daerah sekitarnya.
    Disamping bbrp desa memiliki keunikan khas produksi makanan yg sdh tdk asing lagi diantaranya dodol garut..
    Saya memiliki bbrp dokumentasi sebagai masukan bahwa daerah tsb layak menjadi prioritas...dari program kementrian daerah tertinggal..

    Semangat...
    Best Regards

    Ir.Billy.R

?>