729x 90

Memajukan Masyarakat Ekonomi Kreatif dengan Konsep 1000 Kampung

Memajukan Masyarakat Ekonomi Kreatif dengan Konsep 1000 Kampung
Memajukan Masyarakat Ekonomi Kreatif dengan Konsep 1000 Kampung

SOREANG | Konsep 1000 Kampung dalam mewujudkan ekonomi kreatif menuju kemandirian desa telah dicanangkan oleh Bupati Bandung. Hal tersebut diungkapkan Asisten Perwkonomian dan Kesejahteraan Rakyat Marwan dalam kegiatan Focus Group Discusion yang digelar oleh Pusat Studi Desa Indonesia (PSDI) di Hotel Sutan Raja Jumat, (4/8/2017).

Kegiatan FGD yang bertema “Membangun Desa Dalam Prospektif Ekonomi Kreatif Menuju Kemandirian Masyarakat Desa” ini membahas mengenai pengembangan program 1000 kampung yang akan dilihat kreativitas dan inovasi dari para kepala desa untuk mengembangkan daerahnya.

“Kampung-kampung ini akan mengembangkan ciri khas masing-masing baik itu wisata, budaya, kuliner dan yang lainnya,” ucap Bupati.

Pengembamgan potensi daerah ini menurutnya harus bisa dijadikan alat promosi bagi desa.

“Konsep 1000 Kampung ini adalah membentuk kampung agro, home industri, kuliner, panorama, seni budaya dan jasa/edukasi,” imbuhnya.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan perbaikan rumah penduduk dengan program Rutilahu akan dijadikan home stay yang bertujuan untuk pengembangan sektor lokasi wisata.

“Contohnya didesa Ciburial sudah ada home stay, dengan memberdayakan penduduk sekitar secara langsung kita bisa mengembangkan perekonomian penduduk sekitar dengan ikut memajukan sektor wisata,” pungkasnya.

sumber : inbewara.com

Azwar Aziz
Azwar Aziz
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>