729x 90

Lomba Foto Desa Wisata dan Lintas Alam Ancol Serdang Bedagai

Lomba Foto Desa Wisata dan Lintas Alam Ancol Serdang Bedagai
Lomba Foto Desa Wisata dan Lintas Alam Ancol Serdang Bedagai

Lomba Foto Desa Wisata dan Lintas Alam Ancol Serdang Bedagai

Serdang Bedagai - Pada hari Sabtu - Minggu, 29 - 30 Oktober 2016 kemarin, Pusat Studi Desa Indonesia berhasil dengan sukses menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama “Lomba Foto Desa Wisata dan Lintas Alam Ancol Serdang Bedagai” di Desa Buluh Duri, Desa Buluh Duri Indah dan Desa Sipispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Acara Pembukaan

Photo by : Alang Ilalang

Dalam pelaksanaannya terangkai beberapa kegiatan seperti Lomba Foto Desa Wisata dan Arung Jeram yang melibatkan Komunitas Fotografer Sumatera Utara dan Masyarakat se Kecamatan Sipispis yang sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Serdang Bedagai yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai Bapak Santun Nahor, dalam sambutannya beliau berharap agar dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan informasi spot-spot wisata yang ada di Serdang Bedagai untuk dikenal dan dikunjungi baik secara nasional maupun dunia terutama Arung Jeram dengan keseruan dan tantangannya.

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai [Bapak Santun Nahor]

Photo by : Alang Ilalang

Sambutan Kepala Desa Buluh Duri (Ibu Dewi Yanti Purba)

Photo by : Alang Ilalang

Didukung oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Bank SUMUT, Indosat IM3 Ooredoo, Netralitas dan Bandung TV kegiatan ini kian meriah. Di acara pembukaan ditampilkan beberapa tarian adat Sumatera Utara oleh adik-adik cantik nan elok dari sanggar tari desa setempat.

Penampilan Tarian Adat Serdang Bedagai

Photo by : Alang Ilalang

Ibu Dewi Yanti Purba selaku Kepala Desa Buluh Duri, dalam sambutannya berharap wisata desa Buluh Duri dapat dikenal ke seluruh Indonesia yang kemudian menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi khususnya wisata Arung Jeram.

Demikian pula dengan Ketua Umum PSDI Pusat Bapak Edi Sabara, berharap keterlibatan pemerintah kabupaten, kecamatan, pemerintah desa, masyarakat dan PSDI bisa bersama-sama dalam satu barisan memperkenalkan desa wisata Buluh Duri ke seluruh Indonesia agar perekonomian masyarakat kedepan bisa beranjak naik. Dalam sambutannya pula, PSDI siap mengawal desa wisata Buluh Duri dalam bentuk ide-ide kreatif dan pendukung awal desa wisata dari pengenalan, pengelolaan hingga menjadi desa wisata yang wajib dikunjungi oleh para explorer sejati khususnya penyuka Arung Jeram. Begitu pula disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSDI Pusat Bapak Slamet Riyadi yang lebih menitikberatkan pada sisi etos kerja.

Sambutan Ketua Umum PSDI Pusat (Bapak Edi Sabara)

Photo by : Alang Ilalang

Sambutan Sekretaris Jenderal PSDI Pusat (Bapak Slamet Riyadi)

Di salah satu spot terdapat Perahu Jodoh yang diyakini bila sepasang kekasih berada di perahu itu, maka mereka pun akan berjodoh. Haseeekk..

Perahu Jodoh

Photo by : Alang Ilalang

Khusus Arung Jeram, Tim dari Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang berhasil meraih juara 3 (tiga) di tingkat nasional yang ternyata tim ini terdiri dari beberapa gadis-gadis tangguh. Dan Tim ini pula yang mengawal kami dalam menaklukkan tantangan sepanjang sungai Ancol dengan waktu tempuh dari start sampai finish selama 4 (empat) jam. Pegal Coy.. Hehehe

Selamat kepada Para Pemenang Lomba Foto Desa Wisata

Dengan demikian, PSDI berharap agar wisata Buluh Duri bisa terkenal yang kemudian memberi dampak positif dan siap untuk menjadi desa yang maju dari segi ekonomi dan wisata serta membangun desa wisata agar terwujud Desa Wisata yang menarik wisatawan Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>