729x 90

Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2017

Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2017
Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2017

JAKARTA - Dalam rangkaian pengelolaan dan pengembangan desa wisata, Pusat Studi Desa Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan "Kejuaran Nasional Arung Jeram 2017" di Desa Buluh Duri, Kec. Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara pada tanggal 12 - 15 Januari 2017.

Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2017 adalah agenda resmi Kejuaraan Arung Jeram Tingkat Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pelaksanaan kejuaraan ini bergantian dimana pada nomor lomba R4 (Empat Pendayung) dilaksanakan setiap tahun genap dan nomor lomba R6 (Enam Pendayung) dilaksanakan setiap tahun ganjil. Untuk nomor lomba R6 tahun 2017 ini Kejuaraan Nasional Arung Jeram dilaksanakan di Desa Buluh Duri Ancol Kab. Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Sebuah kesempatan yang membahagiakan dan membanggakan Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2017 Kategori R6, Desa Buluh Duri Ancol, Kab. Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah. Pelaksanaan Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2017 tersebut akan dilaksanakan pada Januari 2017 sebagai ajang seleksi pembentukan Timnas Indonesia.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah (1) Pembinaan olahraga Arung Jeram, (2) Berprestasi dan meraih juara baik kejuaraan Daerah maupun Nasional (3) Membangun jiwa sportifitas dan mempererat tali persaudaraan diantara para peserta, (4) Menanamkan rasa kecintaan terhadap Alam/ Lingkungan, (5) Memberikan gambaran kondisi lingkungan desa wisata kawasan Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, (6) Meningkatkan minat Olahraga Arung Jeram kepada pelajar dan masyarakat secara umum, dan (7) Memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Buluh Duri kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>