729x 90

Kades Tambun Raya Bingung Tentukan Unit Usaha BUMDes

Kades Tambun Raya Bingung Tentukan Unit Usaha BUMDes
Kades Tambun Raya Bingung Tentukan Unit Usaha BUMDes

KUALA KAPUAS | Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang hingga kini belum memiliki Badan Usaha milik Desa (BUMDes). Hal tersebut dipicu kebingungan Kades Tambun Raya, Ponco Suko Bintoro menentukan objek yang cocok untuk BUMDes).

"Terus terang saja hingga saat ini kami masih bingung untuk menenentukan objek yang cocok dan pas untuk kegiatan BUMDes tersebut," kata Ponco, Minggu (26/3/2017).

Dia mengatakan, ada wacana untuk mengelola pasar ternak dan pasar tradisional, namun belum bisa direalisasikan. Sebab untuk mengelola pasar ternak dan pasar tradisonal perlu proses dan tahapan yang cukup panjang.

Ponco menambahkan, pihaknya saat ini saat ini sedang mempersiapkan proposal pengajuan untuk pemanfaatan pasar ternak dan pasar tradisional tersebut.

"Semoga proposal yang kami ajukan ini nantinya dapat diakomodasi. Sehingga desa Tambun Raya memiliki usaha untuk menambah PAD desa," katanya.

Untuk menentukan objek BUMdes ini lanjutnya, memang diperlukan pemikiran yang matang. Sehingga usaha yang dikembangkan nantinya dapat membuahkan hasil dan dapat memberi kontribusi untuk desa. Jangan sampai usaha yang dikembangkan nantinya justru tidak mendapatkan hasil apapun.

"Kalau itu sampai terjadi tentunya desa yang akan dirugikan. Karena desa sudah memberi penyertaan modal usaha untuk BUMDesnya," pungkas dia.

sumber : borneonews.co.id

Azwar Aziz
Azwar Aziz
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>