729x 90

Event Indonesia Maritime Youth Week 2017 di Rembang

Event Indonesia Maritime Youth Week 2017 di Rembang
Event Indonesia Maritime Youth Week 2017 di Rembang

REMBANG | Pesta pantai dalam event Indonesia Maritime Youth Week 2017 di Pantai Caruban, Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, diramaikan oleh ribuan masyarakat, Minggu (9/4/2017). Berbagai kegiatan dilaksanakan di sepanjang pantai, mulai dari lari pantai, hiburan, sampai bakar dan makan ikan bersama.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan seperti itu merupakan salah satu upaya untuk mengangkat potensi daerah yang ada.

Menurutnya jika dikelola dengan baik maka akan memberikan nilai ekonomi dan nilai sosial. Harapannya dengan kegiatan itu menjadi motivasi tersendiri bagi warga desa Gedongmulyo untuk dapat mengelola pantai Caruban dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan ini kami juga berharap ada langkah-langkah dan terobosan oleh desa maupun kepala desa dan pemuda Caruban. Mari kita bersama-sama potensi yang ada ini kita kelola dengan baik. Pemuda dengan desa tidak boleh sendiri-sendiri tetapi harus menyatu, ”ujarnya

Lebih lanjut Bupati menuturkan sebaiknya areal pantai Caruban bisa diperluas. Sehingga benar-benar menjadi tempat wisata yang representatif bagi witasawan domestik maupun luar negeri.

Hafidz juga meminta kepada Pemuda Maritim dan seluruh elemen masyarakat untuk bisa aktif promosi di media sosial. Harapannya bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi yang ada di kabupaten Rembang.

Panitia menyiapkan ikan sebanyak satu ton untuk dibakar dan dikonsumsi bersama di Pantai Caruban. Pengunjung yang hadir di Pantai Caruban sekitar 10 ribu orang yang diantaranya keikutsertaan berbagai komunitas mulai komunitas motor, komunitas pecinta club sepakbola, komunitas pecinta hewan sampai komunitas sepeda ontel turut berpartisipasi lari pantai dan bakar ikan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Abdul Hafidz dan Wabup Bayu Andriyanto menyerahkan dana klaim asuransi bagi nelayan yang sudah meninggal kepada keluarga yang ditinggalkan. Selanjutnya mereka bersama istri Hj. Hasiroh Hafidz , Vivit Dinarini Bayu Andriyanto dan Forkopimda meninjau stand-stand UMKM yang berpartisipasi pada event ini.

Pada kegiatan yang dilaksanakan oleh APMI (Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia) bersama PSDI (Pusat Studi Desa Indonesia) ini, ada sebelas wisatawan yang berasal dari luar negeri ikut hadir. Diantaranya Eliza, Valen, Marine dan Lea dari berwarga negara Perancis, Ranshoa dari Madagaskar, Taylor dari Vietnam, Hiroyuki dari Japan, dari Libya Abdul Salam dan Abdul Gani, mereka juga diperkenankan naik ke atas panggung oleh panitia untuk memperkenalkan diri.

Azwar Aziz
Azwar Aziz
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>