729x 90

BUMDes Kampiri Berpenghasilan Rp10 Juta

BUMDes Kampiri Berpenghasilan Rp10 Juta
BUMDes Kampiri Berpenghasilan Rp10 Juta

SIBULUE | Melalui budidaya ikan lele, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kampiri Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan mampu berpenghasilan hingga Rp10 juta dalam sekali panen. Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Kampiri, Marhudi, Jumat 6 Januari 2017.

Dijelaskannya, dengan menggunakan lahan 2×4 meter yang diberikan terpal plastik mampu memproduksi sekira 500 hingga 600 kilo dalam dua bulan dan hal tersebut telah berlangsung sekitar dua tahun lamanya.

“Kisaran harga jual mulai dari Rp9.000 hingga Rp18.000 perkilogramn,” terangnya.

Marhudi menambahkan, selama dua tahun terakhir budidaya ikan lele diterapkan ditingkat dusun. Melihat dari keberhasilannya, dia berencana pada 2017 ini budaya ikan lele akan diterapkan hingga ketingkat RT/RW dengan target 15 titik kolam.

Sementara itu mengenai pemasaran, Marhudi mengaku pihak BUMDes Kampiri berkerjasama distributor di Makassar dan rencananya akan melakukan penandatangan kontrak kerjasama antara BUMDes Kampiri dengan distributor agar pendistribusian lebih maksimal.

“Tentu yang kami harapkan dengan adanya BUMDes yang mengelola budidaya ikan lele, perekonomian masyarakat Desa Kampiri dapat meningkatkan,” pungkasnya.

sumber : pantaudesa.com

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>