729x 90

BUMDes Gulirkan Rp. 200 Milyar Kepada 200 KK

BUMDes Gulirkan Rp. 200 Milyar Kepada 200 KK
BUMDes Gulirkan Rp. 200 Milyar Kepada 200 KK

ROKAN HULU | Karena telah tiga tahun berjalan tanpa tunggakan. Prestasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Harapan Jaya Lestari Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu patut diacungi jempol.

Hal ini dilakukan karena petugas SAK yang lama telah mengundurkan diri dikarenakan pindah domisili. kini BUMDes ini tengah merekrut tenaga baru untuk posisi Staff Analisa Kredit (SAK).

saat ini telah mendaftar sebanyak 7 orang dan dilakukan seleksi pada tanggal 27 Mei 2014 di kantor BUMDes. Kata Mujianto, Direktur BUMDes Harapan Jaya Lestari.

Mujianto mengatakan “BUMDes Harapan Jaya Lestari adalah perubahan dari UED SP Harapan Jaya yang sukses selama tiga tahun berjalan tanpa tunggakan. UED SP ini ada sejak tahun 2010 dan pada tahun 16 Maret 2014 diresmikan menjadi BUMDes setelah dilakukan musyawarah untuk pembuatan Peraturan Desa Simpang Harapan tentang BUMDes.”

dalam Petunjuk teknis Program Pemberdayaan Desa, syarat untuk perubahan UED SP menjadi BUMDes bias dilakukan apabila terpenuhi 3 syarat, yaitu Kantor, Minim tunggakan, dan Lengkap administrasi. Menurutnya.

Bumdes Harapan Jaya Lestari telah mengulirkan dana kepada lebih dari 200 Kepala Keluarga (KK) dengan nilai perguliran di atas Rp2 miliar.

Kepala Desa Simpang Harapan Kaslan, menyebutkan bahwa program ini sudah menjadi program yang baik bagi perkembangan ekonomi masyarakat mengingat dengan program ini telah terserap 10 orang tenaga kerja dari penduduk desa Simpang Harapan. Untuk sementara ini.

berharap ke depan, pemerintah dapat memberikan tambahan modal agar semakin banyak yang dapat menikmati. Demikian juga terkait teknologi menurus kades UED SP / BUMDes adalah satu satunya lembaga otonom di desa yang mampu membuat laporan dengan system. Katanya . “Selain itu masyarakat dapat dengan mudah meminjam dan menyimpan uangnya di BUMDes tersebut,” jelasnya.

sumber : dipenda.pekanbaru.go.id

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>